Ramadhan beda # 1 Malang dak dapek di tulak

ImageTak ada yang tahu pasti kapan ia terjadi, hanya ketetapan sang khaliklah yang mendahuluinya. Kita?, tentu hanya bisa berharap yang terbaik, namun selalu ada cara Allah mengingatkan hambanya. Prasangka baik tentu kita dahulukan kepada sang pembuat takdir karena ia begitu cinta pada hambanya.

Tentu masih jelas dalam ingatan ketika memasuki Ramadhan 1428 H (2007) saat kota padang dilanda gempa. Kini di saat menjelang buka puasa (1433 H), mungkin tidak ada yang akan mengira dengan debit hujan yang turun tidak terlalu lama membuat kota padang dilanda banjir bandang. Banjir yang melanda kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh telah menghanyutkan puluhan rumah warga, masjid digenangi lumpur, listrik padam, jembatan putus dan itu hanya terjadi dalam beberapa jam saja.

Teringat akan syair Ebiet G.Ade semacam bentuk kepasrahan tapi jangan pernah berprasangka bahwa tuhan bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa atau berprsangka alam mulai enggan bersahabat dengan kita karena bisa jadi begitulah cara Allah mengingatkan hambanya ketika kita mulai alpa dengan diri-Nya.

Allah hanya mengingatkan kita, jangan sampai ramadhan kita sia-sia. Bulan yang seharusnya tempat kita mengharapkan rahmatnya, ampunannya dan terbebasnya dari api neraka. Hanya kita yang bisa menilai semua kejadian ini apakah musibah, ujian atau peringatan.. Afalaa ta’qilun..

Ampuni kami ya Rabb…..

#Banjir bandang di kota padang 4 ramadhan 1433 H – 24 juli 2012

ImageImage

Sumber gambar : http://padang-today.com

 

 

 

This entry was posted in Islam, Tafakur and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s