Locked

Hari rabu kemarin tepatnya tanggal 29 Agustus 2012 facebook saya di lock oleh tim security FB. Ketahuannya ketika sedang log in dan ingin membuka page baru, ternyata akun saya tidak bisa diakses lagi. Panik emang, dan ini cukup beralasan karena dari beberapa teman yang akunnya pernah di retas oleh orang lain ternyata akunnya disalahgunakan. Padahal saya tidak pernah membuka link-link yang gak jelas, termasuk semua aplikasi di non aktifkan dan untuk media chat pun boleh dikatakan sangat jarang digunakan. Tidak tahu pasti apa penyebabnya walau sedikit menduga, namun bisa jadi dugaan ini salah, karena kejadiannya setelah saya berkomentar tentang ITJ “Indonesia Tanpa JIL”.

Ketika mencoba untuk mengakses muncul pesan seperti ini :

Disana di tuliskan, akun saya untuk sementara dikunci karena sepertinya ada seseorang yang telah mencoba untuk mengaksesnya. Saat membuka email, ada pesan yang dikirim oleh tim security facebook seperti ini tampilannya :

Ketika mencoba untuk membuka FB yang terkunci itu saya jadi kebingungan, tanya kenapa? Coba bayangkan saya harus menebak foto teman-teman FB yang mereka pernah di tag oleh teman-temannya. Ah mana mungkin saya tahu. Karena bisa jadi fotonya adalah gambar kartun, pemandangan atau cuma satu orang yang di tag ramai2. Akhirnya pasrah deh “gagal”, karena hanya beberapa tebakan yang benar, kan tidak semua teman FB yang saya kenal. Saya diminta untuk mencoba di lain waktu, namun kalau tetap seperti ini caranya saya jadi kurang yakin. Sempat terfikir untuk minta bantuan kepada seorang teman yang beliau cukup mahir di bidang IT, tapi niat itu saya urungkan, mungkin ini jalan terakhir saja ketika usaha saya tidak berhasil. Jujur saya katakan, saya bukan orang yang paham betul dengan IT jadi kalau ada teman-teman yang mencoba meretas akun2 saya plis deh…saya tidak sanggup untuk melawannya.

Mencoba untuk mencari jalan keluar, teringat satu media yang belum digunakan yakni HP. Saya coba untuk menggunakannya dan alhamdulillah akhirnya akun ini bisa diakses kembali..Hm sepertinya harus berhati2 temasuk teman2 juga.

Terakhir..saya katakan kita berteman kawan jadi mohon jangan salah gunakan kemampuan kita untuk membuat orang lain jadi kesusahan…😀

This entry was posted in Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Locked

  1. rara says:

    madsudnya pke Hp ap ya gan??…
    saya jga gk prnah brhasil nbak foto,,coz akun saya bru sminggu tpi itu akun ksayangan saya,akun tuh AMAZING bgt…..bawa hoky……liker per sttusnya 100+…..tpi saya blom isi smua pngturan keamanya….pliss bntu donk gan… x’C..

  2. Kanzhavanya says:

    Tlonmg qu dwong akun Ƒάсэв∞ќ Ά̲̣̣̣̥k̶̲̥̅̊υ̲̣̥Û trkunci sperti yg klian. Alami. Qu ƪ(˚▽°)ʃ ƀƖŋƓưƝĞ hrus gmanh agy

    • Al-Mandawiy says:

      terimakasih mbak sudah berkunjung…oia untuk mencarikan solusinya saya ingin memastikan dulu. FB mbak di blokir sama tim security FB atau kena hack?. karena nanti mungkin ada solusi yang sama ataupun berbeda. kalau kena kunci sama tim FB biasanya ada notifikasi seperti yang saya alami dikirim ke email. nah berdasarkan pengalaman saya untuk membukanya melalui PC pasti agak sulit. maka untuk memudahkannya mbak coba login menggunakan opera mini yang ad di Handphone. nah ikuti saja petunjuknya disana. semoga membantu..kalau ada yang ingin ditanyakan lagi silakan kunjungi lg blog saya ini…😀

Leave a Reply

