Pejuang Sunyi

jejak-petualang-by-geografer

Berjuang dalam sunyi itu unik, asyik tapi tak banyak di lirik. Tanya kenapa?? Karena di sana tidak ada pujian, tidak ada tepuk tangan dan tidak ada penghargaan nyata. Ia seperti akar tanaman yang menghujam ke tanah, menembus batuan tapi menguatkan, memberi tak kenal pamrih, berbuat namun jarang di kenal, berat tapi bertanggung jawab, sulit tapi tak pernah putus asa. Jangan harap akan banyak pujian, tepuk tangan, dan penghargaan karena kebanyakan orang hanya mengenal bunga atau buahnya saja. Ia seperti tulang besi beton yang mengokohkan, ditutupi tapi tak pernah cemburu, merekat untuk menguatkan, meski kecil tapi berjasa luar biasa. Jangan harap akan banyak pujian, tepuk tangan dan penghargaan karena kebanyakan orang hanya mengenal kemegahan konstruksi dan warna catnya. Tapi bagi pejuang sunyi tidak ada amal yang tidak berarti karena Allah selalu menepati janji bagi mereka yang selalu mengikhlaskan diri. Coba inapkan hadits berikut ini :

Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, “Iman itu mempunyai tujuh puluh atau enam puluh lebih cabang, yang paling utama adalah ucapan Laa Ilaaha IIIallaah (tiada Tuhan selain Allah SWT) dan yang paling rendah adalah menyingkirkan duri dari jalan. Sedangkan malu adalah cabang dari iman.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Kalau saja menyingkirkan duri dari jalan salah satu cabang keimanan dan pastinya berbuah pahala, apalagi dengan amal-amal lain yang luar biasa fadhilahnya. Maka mari kembali mengikhlaskan diri untuk beramal, karena Allah maha mengetahui, Allah maha melihat, Allah maha mendengar, Allah itu tidak tidur, Allah selalu menepati janji, tak ada amal sekecil apapun yang Allah lupakan melainkan akan Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda.

#2 mei 2013

This entry was posted in Curhat, Islam, Tafakur and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s