#SaveEgypt

save egypt
Membaca status dan komentar para facebooker terkait kondisi mesir hari ini saya menjumpai beberapa tipe orang :
1. Mereka yang dikenal dengan Partai TOA. Mereka ini adalah orang-orang yang selalu mengutuki keadaan. Komentar yang sering muncul adalah “ini akibat demokrasi”, “ini karena ketidakberadaan khilafah” dan komentar2 lainnya. Dan sesuai julukan yang diberikan Partai TOA ini hanya teriak ini itu untuk menyerang perjuangan saudaranya sendiri. Tapi ketika ditanya solusi, teriaknya pasti khilafah tapi bagaimana mengembalikannya masih nol dan solusi yang selalu mereka teriakan sampai kini emang tidak gagal ya bagaimana mau gagal memulai aja belum. Ah apa mungkin ini hanya oknum sehingga merusak kelompok ini dan di labeli partai TOA? Entahlah…ikuti saja di situs-situs resminya..
2. Mereka yang dikenal dengan Dukun Modern. Ya sesuai dengan namanya ini dukun yang tak lagi memakai kemenyan sebagai pengantarnya tapi media cetak dan media elektronik. Khusus dukun ini tugasnya memutarbalikan fakta, menfitnah, mencemarkan nama baik dan lain sebagainya. Dan saat ini jumlah mereka sangat banyak maka berhati-hatilah dengan dukun yang satu ini.
3. Muslim ambigu Tipe 1. Ini hanya istilah saya saja karena hanya ingin membedakan dengan muslim tipe berikutnya. Tipe ini sebenarnya lebih tepat saya sebutkan orang-orang munafik. Kerjanya menimbulkan keragu-raguan dikalangan umat, menebar kebencian, fitnah dan bersifat merusak dari dalam.
4. Muslim ambigu Tipe 2. Tipe ini emang sulit di defenisikan karena ketidakjelasan afialiasinya. Tapi mungkin contoh berikut ini bisa menggambarkan. Contoh ada komentator bilang “berita dari stasiun ini gk benar” atau “ngapain juga mau demo kalau tau mau dibunuh” atau ada teman yang sekarang lagi studi dimesir bilang “disini aman-aman aja koq” ya benar aja ketika di tanya dimana sekarang dengan enaknya bilang “tidur-tiduran di kamar” wajar dong dia gk tau kondisinya. Entahlah yang jelas ini sangat banyak contohnya tapi sepertinya yang partai TOA bisa masuk kategori ini juga.
5. Mereka yang di sebut sepilis. Mereka ini tak perlu saya jelaskan yang pasti semua pada tau dan bisa jadi beberapa tipe di atas juga bagian dari orang-orang ini. Tugasnya sangat jelas sekali merusak, menfitnah dan memutarbalikan fakta dll
6. Orang-orang beriman. Mereka adalah orang yang merasakan penderitaan saudaranya. Bagi mereka seperti yang disampaikan dalam sebuah hadits “Hancurnya dunia lebih ringan di sisi Allah dibandingkan terbunuhnya seorang muslim”. (Ini sudah ribuan cuy!! Masihkan kurang empaty??) Meski jarak memisahkan mereka tapi kepedulian selalu hadir dalam doa-doanya, mengutuki orang yang membunuh saudaranya, menggalang aksi solidaritas untuk saudara-saudaranya dan aksi-aksi lain yang mungkin mereka lakukan. Tapi jangan salah aksi mereka ini akan dirusak oleh 5 tipe orang sebelumnya.

Ini hanya pendapat saya..sekian

Wallahu a’lam.

‪#‎SaveEgypt‬

This entry was posted in Islam and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to #SaveEgypt

  1. wen says:

    kalau anda termasuk yg mana???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s