Goreng Tongkang di Hotel Bintang Lima

20141024_190901

Ceritanya kamis kemarin 23 Oktober 2014 ada acara penyuluhan di salah satu hotel bintang lima di kota padang. Salah satu tema yang diangkatkan adalah tentang cinta produk dalam negri. Berkaitan dengan tema ini ada yang menarik bagi saya ketika jamuan makanan ringan yang di hidangkan oleh pihak hotel. Makanan ringan yang disajikan tidak seperti biasanya dalam acara formal seperti ini apalagi acara ini dihadiri oleh salah seorang dirjen dari kementerian perdagangan.

Ketika pergantian sesi acara tampaklah makanan ringan yang biasa saya lihat di lapau-lapau (kedai) seperti pisang rebus, onde-onde, lamang, dan goreng tongkang. Makanan ini mungkin bagi sebagian tamu hotel adalah makanan biasa dan malah ada yang menggurutu kalau makanannya tidak menarik seleranya. Tapi bagi saya dan beberapa orang-orang yang saya liat begitu menikmatinya dan ini terbukti dari semua makanan itu habis, bahkan bapak-bapak di samping saya minta tambah lagi terutama untuk goreng tongkangnya. Dan perlu disadari ini bukan karena kelaparan he..he…tapi emang karena kita lebih banyak gengsi sehingga makanan tersebut tidak begitu menarik padahal untuk soal rasa lidah tak pernah bohong.

Untuk goreng tongkang ini, saya termasuk yang belum puas menikmatinya he..he..namun alhamdulillah hari ini saya bisa menikmatinya kembali setelah memanen batang ubi yang ada di belakang rumah tentu dengan buatan dari sang istri. Saya bersyukur bisa menikmati makanan yang dianggap sebagian orang tidak begitu menarik namun terasa nikmat tidak hanya oleh saya tapi juga bagi sebagian orang. Alhamdulillah

This entry was posted in Tak Berkategori and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Goreng Tongkang di Hotel Bintang Lima

  1. rangtalu says:

    kan itu, ndak ado ba bagi-bagi ka rumah doh😀

Leave a Reply

